Ciri2 Hamil Bermasalah yang Wajib Diwaspadai

ciri2 hamil

Hameitu – Memiliki kondisi kehamilan yang sehat tentu menjadi impian setiap ibu hamil. Ya, dengan kondisi kehamilan yang sehat, bisa dipastikan bahwa janin yang dikandung juga akan sehat dan tidak terjadi masalah. Namun, terkadang, kehamilan tidak bisa lepas dari masalah. Nah, berikut ini akan dibahas beberapa ciri2 hamil bermasalah yang harus diwaspadai.

Tentu, masalah pada kehamilan harus segera diketahui dan diperiksa. Hal ini penting karena masalah pada kehamilan bisa mengancam janin dan bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan.

Lantas, apa saja beberapa ciri kehamilan yang bermasalah, terutama masalah pada janin tersebut? Cek ulasan selengkapnya!

ciri2 hamil

1. Tidak ada detak jantung

Detak jantung pada janin adalah salah satu tanda bahwa janin tumbuh dan berkembang. Dalam hal ini, dokter atau perawat nantinya akan melakukan pemeriksaan detak jantung secara berkala.

Nah, jika pada waktu pemeriksaan ternyata detak jantung bayi tidak terdeteksi, maka hal tersebut adalah ciri dari kehamilan yang bermasalah. Tentu perlu dilakukan pengecekan lebih lanjut untuk mengetahui apa yang terjadi sebenarnya.

2. Perut keram yang berkelanjutan

Sebenarnya, perut keram adalah salah satu tanda awam bagi kehamilan. Namun, tanda ini juga bisa menjadi salah satu ciri dari kehamilan yang bermasalah. Ya, jika ibu hamil mengalami keram secara terus menerus dalam waktu lama, ia harus segera memeriksakan kandungannya.

3. Pendarahan yang tidak wajar

Beberapa ibu hamil mengalami pendarahan yang tidak wajar. Selain jumlahnya banyak, pendarahan juga bisa terjadi secara sering.

Perlu diketahui bahwa pendarahan yang terjadi adalah tanda bahwa ada masalah yang serius pada kehamilan yang terjadi. Jika hal in terjadi, ibu hamil harus segera mendapatkan pertolongan secara medis. Selain itu, ia juga harus dihindarkan dari melakukan aktivitas yang berlebihan.

Beberapa hal di atas adalah ciri2 hamil bermasalah yang umum terjadi. Masalah pada kehamilan tersebut bisa terjadi di waktu kehamilan yang berbeda. Oleh karenanya, pemeriksaan kehamilan sering dilakukan agar masalah kehamilan bisa diatasi dengan segera dan dampak terburuk pada janin yang ditakutkan tidak terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *