7 Cara Merawat Bra Young Hearts Agar Awet Terus

Hameitu – Anda punya bra merek Young Hearts? Sudah tahu belum bagaimana cara merawat si pakaian dalam itu dengan tepat? Jika belum, ketahui jawabannya di dalam artikel ini!

Merawat bra menjadi sesuatu yang semestinya tidak boleh disepelekan. Sebab, hal ini berpengaruh terhadap keawetan bra itu sendiri.

Jika Anda salah merawat bra, maka sangat mungkin tidak akan tahan lama. Sebaliknya, jika Anda merawat bra dengan tepat, maka dipastikan bakal lebih tahan lama.

Untuk diketahui, merawat bra tidak bisa disamakan dengan jenis pakaian lainnya, seperti baju atau celana. Butuh pengaplikasian cara khusus yang akan kami jelaskan di bawah ini!

Cara Merawat Bra Young Hearts Agar Makin Awet

Merawat bra erat kaitannya dengan cara mencuci atau membersihkannya. Nah, berikut ini kami bagikan cara merawat bra merek Young Hearts agar makin awet.

young hearts

1. Cuci Pakai Tangan

Hal pertama yang harus Anda ingat adalah jangan pernah mencuci bra Young Hearts dengan mesin cuci. Cucilah secara manual dengan tangan.

Lebih lanjut, Anda juga tidak perlu menambahkan deterjen, apalagi direndam dalam waktu yang tidak sebentar. Nah, sebagai pengganti deterjen, Anda bisa menggunakan sampo atau sabun mandi.

Setelah dicuci bersih, bra jangan diperas. Cukup mengibasnya secara perlahan untuk mengeluarkan air yang masih terserap di dalamnya.

2. Cuci dengan Warna Senada

Mencuci bra sebaiknya dilakukan dengan warna yang senada. Sebab, bisa jadi warna bra luntur sehingga dapat ‘menodai’ bra yang berbeda warna jika dicuci secara bersamaan.

Hindari juga mencuci bra dengan pakaian lainnya. Hal ini juga dikhawatirkan warna pakaian menodai bra tersebut karena mengalami kelunturan. Begitu juga sebaliknya.

3. Tidak Usah Ditambahkan Pemutih

Ketahuilah pemutih mengandung zat kimia yang keras bagi bra, sehingga kelembutan dan kehalusannya dapat memudar. Jadi, sekalipun Anda memiliki bra Young Hearts berwarna putih, tetap jangan pernah menambahkan pemutih ya!

Lalu bagaimana jika bra terkena noda yang membandel? Kucek pada bagian noda yang menempel itu berulang kali secara perlahan.

Kemudian, bagaimana jika warna bra sudah menguning? Itu berarti Anda harus membelinya yang baru lagi.

4. Jemur di Tempat Berangin Saja

Menjemur bra sebaiknya tidak dilakukan di tempat yang terkena sinar matahari yang kuat secara langsung. Sebaiknya, cari tempat yang berangin untuk mengeringkannya.

Selain itu, cara menjemur yang paling direkomendasikan adalah dengan menjepit cup bra. Jangan pernah menjemur bra dengan mengaitkan talinya di tempat jemuran ya! Ini akan membikin bra tidak lagi elastis.

5. Jangan Disetrika

Bra tidaklah seperti baju atau celana yang perlu disetrika untuk menjaga kerapiannya. Sebab, bra dapat cepat longgar saat terkena panas setrika.

Nah, selama ini masih banyak nih kaum wanita yang mengeringkan bra dengan cara disetrika. Sebaiknya, hindari cara itu dan biarkan bra mengering secara alami.

6. Simpan Bra dengan Baik

Bra tidak perlu dilipat sampai kecil, apalagi sampai menggulung bagian cup-nya. Hal itu justru merusak bra itu sendiri.

Sebaiknya, simpan bra dengan cara dijejer rapi, dengan melipat talinya saja. Jika memungkinkan, simpan bra di dalam rak khusus secara terpisah dengan pakaian dan benda lainnya.

7. Jangan Sering Dicuci

Kembali lagi ke urusan mencuci bra. Sebaiknya, Anda tidak mencucinya berkali-kali atau setiap kali selesai dipakai.

Mencucui bra yang paling direkomendasikan adalah dilakukan setiap 2 sampai 3 kali pemakaian. Namun, dengan syarat bra tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap dan tidak berkeringat.

Mencuci bra terlalu sering tidak direkomendasikan karena dapat merusak elastisitanya. Selain itu, tingkat keawetannya juga bisa berkurang.

Itulah tujuh cara merawat bra Young Hearts agar awet terus. Yuk ikuti cara di atas supaya tidak terus-terusan beli bra baru karena rusak akibat salah cara merawatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *